Kamis, 13 Juni 2024

Cara Membuat Akun Paypal dengan Cepat dan Mudah

Sebagian besar dari kita, terutama yang bekerja sebagai freelancer, pastinya sudah tidak asing lagi dengan paypal. Layanan keuangan online ini sangat terkenal dan digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Keamanan, fleksibilitas, dan berbagai kelebihan lainnya menjadi alasan mengapa banyak orang memilih menggunakan paypal.

Didirikan pada tahun 1998 sebagai bagian dari sebuah perusahaan bernama Confinity, paypal adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembayaran elektronik dan keuangan. Selama lebih dari dua puluh tahun mengudara, paypal kini sukses menjadi salah satu perantara pembayaran online terkemuka di dunia.

Cara Membuat Akun Paypal

Paypal memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi keuangan secara online. Ini termasuk untuk transfer uang, melakukan pembayaran online, menerima pembayaran, transaksi keuangan internasional, pembayaran berlangganan, dan masih banyak lagi manfaat paypal lainnya.

Dengan memiliki akun paypal, Anda dapat melakukan berbagai transaksi keuangan online dengan cepat dan mudah. Pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat akun paypal Anda sendiri:

1.Kunjungi Situs Web PayPal

Langkah pertama dalam membuat akun paypal adalah mengunjungi situs web resmi paypal di www.paypal.com. Kemudian klik “Daftar” pada pojok kanan atas. Agar terhindar dari phising atau percobaan penipuan lainnya, pastikan Anda mengakses situs resmi paypal untuk menghindari penipuan. 

2.Pilih Jenis Akun

Setelah berhasil masuk ke situs web paypal, Anda akan diberikan pilihan untuk memilih jenis akun yang ingin Anda buat. Ada dua jenis pilihan akun paypal, yaitu:

  • Rekening Pribadi: Cocok untuk individu yang ingin melakukan pembayaran online, belanja di berbagai situs web, atau menerima uang dari teman dan keluarga.
  • Rekening Bisnis: Cocok untuk bisnis kecil hingga besar yang ingin menerima pembayaran dari pelanggan secara online.

Pilih jenis akun yang sesuai dengan kebutuhan Anda, kemudian klik “Berikutnya.”

3.Masukkan Alamat Email

Masukkan alamat emal yang akan digunakan sebagai rekening paypal. 

4.Masukkan Nomor Telephone

Masukkan nomor telephone Anda yang masih aktif untuk mendapatkan kode konfirmasi. Setelah kode konfirmasi masuk, segera masukkan kode tersebut ke paypal.

5.Isi Informasi Pribadi

Setelah memasukkan email dan nomor telephone, Anda akan diminta untuk mengisi formulir dengan informasi pribadi Anda. Data pribadi yang diminta biasanya mencakup nama, KTP, dan tanggal lahir. Pastikan informasi yang Anda berikan akurat, karena ini akan digunakan untuk mengelola akun paypal Anda.

6.Masukkan Alamat

Masukkan alamat tempat tinggal Anda, kota, provinsi, dan kode pos. Jangan lupa juga untuk mencetang dua persetujuan, lalu klik “Setuju dan Buat Rekening”.

4.Buat Kata Sandi

Setelah mengisi informasi pribadi, Anda akan diminta untuk membuat kata sandi untuk akun paypal Anda. Pastikan Anda membuat kata sandi yang kuat dengan campuran huruf besar, huruf kecil, angka, dan karakter khusus. Simpan kata sandi Anda dengan aman, dan jangan bagikan kepada siapapun.

5.Verifikasi Email

Setelah mengisi semua informasi yang diperlukan, paypal akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang Anda daftarkan. Buka email tersebut dan ikuti petunjuk verifikasi yang diberikan untuk mengaktifkan akun Anda.

7.Tambahkan Rincian Keuangan

Untuk mengaktifkan akun paypal, Anda perlu menghubungkannya dengan rincian keuangan, seperti rekening bank atau kartu kredit. Untuk bisa menarik uang di rekening paypal ke rekening bank Anda, pastikan Anda memasukkan rekening Anda dengan benar. 

8.Mulai Menggunakan Akun Paypal

Setelah mengaktifkan akun, Anda dapat mulai menggunakan Paypal untuk melakukan pembayaran online, menerima pembayaran, dan mentransfer uang. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan metode pembayaran tambahan atau mengonfigurasi preferensi akun Anda sesuai kebutuhan.

Itulah panduan lengkap tentang cara membuat akun paypal. Selamat, Anda sekarang sudah memiliki alat yang aman dan nyaman untuk mengelola transaksi keuangan online Anda. Pastikan untuk selalu mengamankan informasi akun Anda dan waspada terhadap aktivitas yang mencurigakan untuk menjaga keamanan akun paypal Anda.

Array

Berita Terkait